Aku Ingin Kampusku Aktif Mengajarkan Free/Open Source Software (FOSS)

Waktu terus berlalu tak terasa membawaku ke jaman yang modern ini, dan komputerisasi menjadi sebuah kebutuhan pokok. Salah satu penunjang dalam pemanfaatan komputer itu ialah adanya software (perangkat lunak) yang menjembatani Hardware (perangkat keras) komputer dengan kita sebagai user (pemakai). Berbagai macam software banyak bermunculan dari Sistem Operasi (software induk) hingga software aplikasi yang menawarkan fitur-fitur serta kelebihan tersendiri namun kebanyakan dari software-software tersebut berbayar/ tidak bebas didistribusikan, bagi aku yang belum mempunyai penghasilan tetap hal itu menjadi penghambat. Karena mahalnya harga software-software tersebut.


Karena dikampusku lebih sering mengajarkan menggunakan software yang berbayar jadi aku lebih familier dengan software tersebut, aku ingin kampusku bisa lebih aktif mengajarkan menggunakan Free/Open Source Software karena dengan menggunakan FOSS berarti aku tidak membajak, karena pembajakan itu merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Negara kita.


Disamping itu software Open Source tidak kalah dengan software berbayar bahkan dengan menggunakan software Open Source kita bisa mengembangkannya.

Baca Juga Tulisan Berikut :



0 comments: